SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) adalah Suatu Sistem Informasi Akademik merupakan bagian dari kegiatan akademik yang dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik kampus secara online, seperti proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), pembuatan kurrikulum, pembuatan jadwal kuliah, pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), pengisian nilai, pengelolaan data dosen & mahasiswa. Sistem ini juga dapat berfungsi sebagai pendukung untuk analisis data dalam menentukan keputusan Kampus.
Integrasi Data
Siakad mengelola seluruh data secara terintegrasi sehingga data akan selalu uptodate / realtime dan selalu siap untuk digunakan, serta mengurangi kemungkinan duplikasi data karena siakad menggunakan sistem basis data terpusat.
Pusat Informasi
Dengan respon email otomatis, PMB online, penjadwalan kelas, KRS online, dan penilaian secara online / realtime maka semua berita atau pengumuman Siakad akan menjadi pusat informasi yang senantiasa menjadi kebutuhan bagi seluruh civitas kampus.
Rekam Kegiatan Kampus
Siakad memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk senantiasa dapat memantau perkembangan setiap kegiatan yang ada didalam kampus, mulai dari proses penerimaan mahasiswa baru (PMB), KRS, Proses perkuliahan dan penilaian, sehingga setiap prosesnya dapat dilakukan secara efektif dan efisien.
Media Komunitas Pengguna
Dengan fitur yang ada, Siakad memberikan fasilitas media komunikasi kepada seluruh pengguna, diantaranya mahasiswa, dosen, staff akademik, staff pmb, staff keuangan, atau bahkan admin sistem dan pimpinan untuk senantiasa saling berkomunikasi.
Halaman ini juga berisikan peraturan akademik baik yang berlaku di Universitas Jambi maupun peraturan akademik yang berlaku di Program Magister Ilmu Ekonomi Pascasarjana Universitas Jambi
Silahkan Download Dokumen Terkait dibawah ini :